Wisata Taman Lampion Klaten

Kemana kalian menghabiskan sisa libur lebaran kemarin? Yang pastinya kemanapun itu, kebersamaan dengan keluarga menjadi hal yang paling penting bukan? 
Liburan kemarin saya berkunjung ke Klaten, menemui kakak saya yang kebetulan tinggal di sana. Klaten terkenal dengan wisata Umbul Ponggok dan Umbul Manten-nya yang keren abis! Tapi kali ini yang akan saya ceritakan adalah pengalaman berkunjung ke Taman Lampion Klaten 😁

Namanya memang Taman Lampion, tetapi jika dilihat taman ini tidak sama seperti Taman Lampion Monjali Jogja yang gemerlap cahaya lampion. Mungkin juga karena saya kesana menjelang sore kali ya heheπŸ˜… tapi memang benar, jumlah lampion di sini bisa dihitung. Taman ini seperti taman biasa pada umumnya. Terdapat kolam bertingkat dengan air mancur di sekelilingnya dan dilengkapi patung anoman di puncak kolam. Desain taman ini cukup bagus serta memiliki kesan chinese pada beberapa sudut taman dan bangunan di dalamnya.




Taman ini terletak di Gang Tidar Bareng Lor, Klaten Utara, Jawa Tengah. Taman yang dibangun tahun 2014 ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kabupaten Klaten untuk menyediakan ruang terbuka hijau sekaligus sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat. Untuk masuk ke area taman ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kita hanya perlu membayar uang parkir motor sebesar Rp 2.000,00. Jika menggunakan mobil uang parkirnya berkisar Rp 5.000,00.




Fokus yang di belakang ya πŸ˜…
Suasana di sekitar pancuran

Selain air mancur, ada juga nih area yang dimana kalian bisa duduk-duduk santai beralaskan rumput dengan pepohonan rendah di sekitar kalian. Asik banget buat kumpul dan makan-makan bareng keluarga. Buat yang suka selfie juga cocok banget nih.

Tetap fokus yang di belakang ya 😁

Rekomendasi dari saya sih datangnya pas sore, suasananya yang pasti lebih sejuk dan lebih memungkinkan buat kalian lihat lampionnya seperti apa ketika malam tiba. Nah kalau laper gimana? Oh tenang. Di sekitar taman banyak angkringan dan orang-orang yang jualan kok. Saat saya kesana dan cuaca cukup panas, saya memilih es kelapa muda dengan harga Rp 4.000,00 saja pergelas. Cukup terjangkau kan?

So, buat yang sedang berkunjung ke Klaten gak ada salahnya mampir ke taman ini. Jangan cuma menikmati ya, tapi kita juga harus menjaga kebersihan taman agar terjaga keindahannya. 

Komentar

Postingan Populer