Lupa Password? Begini Cara Reset Password HP Samsung GT-E1080F


Ketika Hp ibu saya rusak, saya merasa terintimidasi 😅 Bagaimana tidak? Lagi asyik searchingan minta di-smsin ke seseorang. Lagi serius chattingan ibu minta telpon-telponan. Kebetulan karena Hp saya double SIM Card, jadi ketika Hp ibu rusak pindahlah kartu beliau ke Hp saya. 

Suatu ketika saat saya buka-buka lemari, saya menemukan Hp lama saya Samsung GT-E1080F. Saya ragu Hp tersebut masih berfungsi karena terakhir dipakai Hp itu tidak bisa dicharge sama sekali. Ternyata setelah coba-coba dicharge pakai charger Hp-nya simbah, Hp-ku berfungsi juga! 

Satu masalah kelar. Kartu ibu hijrah ke Hp samsung. Saya bisa bebas nih ceritanya 😁 masalah selanjutnya pun muncul. Kotak pesannya terkunci!!! Dan saya benar-benar lupa passwordnya. Saya coba berkali-kali dengan semua kemungkinan angka dan huruf yang berhubungan dengan hidup saya, tapi hasilnya tetap saja NIHIL!!! 😣😠

Akhirnya setelah saya searching-searching, saya dapat pencerahan juga gimana caranya membuka password Hp saya. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Matikan HP
  2. Ambil SIM Card. Sebelum itu ada baiknya jika kontak dan data penting di Hp kamu back-up dulu karena nanti setelah proses reset data di Hp akan hilang
  3. Nyalakan Hp
  4. Lakukan panggilan 112
  5. Sebelum panggilan berakhir ketik *2767*3855# untuk reset Full Factory Reset
  6. Tunggu beberapa saat. Hp sedang melakukan reset
  7. Hp akan menyala sendiri setelah proses reset sukses
Catatan: langkah no.4 dan 5 bisa saja gagal saat pertama kamu coba. Tetap sabar dan terus mencoba sampai kamu berhasil. Lakukan langkah no.5 secara cepat. 

Demikian pengalaman saya lupa password, semoga langkah di atas dapat membantu teman-teman sekalian.😉

Komentar

Postingan Populer